Latihan Fisik untuk Meredakan Saraf Terjepit

Jenis latihan fisik apa saja yang disarankan untuk mereka yang sakit HNP, sakit pinggang dan syaraf kejepit? Simak ulasan berikut

Latihan fisik adalah komponen umum dari perawatan syaraf terjepit. Mengambil pendekatan proaktif untuk pemulihan Anda dengan aktivitas fisik akan mengurangi rasa sakit dan membantu memastikan kesehatan jangka panjang punggung Anda. Anda mungkin memerlukan istirahat 1 atau 2 hari untuk mengurangi rasa sakit dari saraf terjepit. Akan tetapi, Anda harus menahan godaan untuk tidak berbaring di tempat tidur selama berhari-hari pada suatu waktu karena otot Anda perlu dikondisikan untuk membantu proses pemulihan. Jika Anda tidak melakukan latihan dan aktivitas fisik, tubuh Anda mungkin tidak akan merespons dengan baik dengan perawatan lain yang telah dilakukan.

Manfaat Latihan Fisik: Ini Lebih Penting Daripada Saraf Terjepit Anda

Latihan fisik adalah cara yang efektif untuk memperkuat dan menstabilkan otot punggung bawah Anda serta mencegah cedera dan rasa sakit lebih lanjut. Otot yang kuat akan menopang berat badan dan tulang Anda sehingga menghilangkan tekanan yang tidak perlu dari tulang belakang Anda.

 

Akan tetapi, walaupun Anda memiliki otot yang kuat untuk menopang punggung Anda, Anda harus menurunkan berat badan untuk benar-benar mendukung tulang belakang Anda. Membawa beban ekstra terus-menerus membuat punggung Anda tegang. Hal ini setara dengan Anda mengangkat beban berat sepanjang waktu! Menurunkan berat badan akan mengurangi rasa sakit Anda dan meningkatkan kesehatan punggung Anda. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, bicarakan dengan dokter Anda tentang cara menurunkan berat badan yang efektif dan efisien.

Latihan Fisik Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anda Memiliki Saraf Terjepit?

Anda tidak perlu mengikuti program kardio yang intens atau mengangkat beban yang berat. Anda dapat melakukan peregangan sederhana dan latihan aerobik untuk mengendalikan rasa sakit pada saraf terjepit Anda secara efektif.

BACA INFO LAIN  Perbedaan nyeri punggung biasa dengan syaraf kejepit

Program peregangan seperti yoga dan pilates meningkatkan kekuatan dan kelenturan, dan mengurangi nyeri akut di kaki dan di punggung bagian bawah. Dokter Anda mungkin juga menyarankan latihan stabilisasi lumbar dinamis. Program ini berisi latihan yang melatih otot perut dan punggung untuk mengatasi postur, fleksibilitas, dan kekuatan.

Aktivitas aerobik, termasuk berjalan, bersepeda, dan berenang, juga membantu menghilangkan rasa sakit. Beberapa aktivitas aerobik mungkin lebih cocok untuk kondisi spesifik Anda. Bicaralah dengan dokter Anda tentang latihan apa yang paling membantu Anda.

Saat memulai program latihan aerobik, mulailah dengan perlahan misalnya 10 menit pada hari pertama dan secara bertahap tingkatkan waktu Anda setiap hari hingga akhirnya Anda dapat menekuni aktivitas selama 30 hingga 40 menit dan 5 kali seminggu.

Latihan fisik bisa menjadi cara yang menyenangkan dan memuaskan untuk mengobati gejala yang terkait dengan saraf terjepit. Anda dan dokter Anda dapat bekerja sama untuk mengembangkan program yang dapat Anda ikuti dan akan mengurangi rasa sakit Anda. Pada akhirnya, latihan fisik akan membantu Anda merasa lebih baik dan itu akan membantu menghilangkan rasa sakit Anda dari saraf yang terjepit.

 

One Response for Latihan Fisik untuk Meredakan Saraf Terjepit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *