Obat-Obatan dan Suntikan Tulang Belakang untuk Saraf Terjepit

Syaraf terjepit sering menekan akar saraf di sekitarnya, menyebabkan rasa sakit dan bengkak. Dan dalam dunia medis sering ditawarkan obat atau suntikan pada rasa sakit ? Amankah digunakan ?

Tingkat keparahan gejala ini menentukan obat apa yang mungkin Anda butuhkan dan ada berbagai pilihan yang tersedia. Akan tetapi, penting untuk dicatat bahwa obat-obatan tidak akan menyembuhkan saraf terjepitwalaupun mereka dapat menghilangkan rasa sakit yang terkait dengan saraf terjepit.

Sebagaimana pada umumnya, semua obat-obatan Anda harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Anda biasanya akan menggunakan obat yang dijual bebas terlebih dahulu dan kemudian berlanjut ke obat dari resep dokter, jika perlu. Jika Anda masih membutuhkan bantuan, penyuntikan tulang belakang dapat mengirimkan obat kuat langsung ke sumber rasa sakit Anda. Sebelum mengenal lebih dalam jenis obat apa saja dalam penyakit hnp ini ada baiknya kalian baca terlebih dahulu intro dan pengenalan apa itu penyakit syaraf kejepit

Syaraf Kejepit

Obat yang Terjual Bebas

  • Asetaminofen.Mirip seperti Tylenol, Asetaminofen adalah opsi pertama yang baik. Asetaminofen adalah obat penghilang rasa sakit yang baik, akan tetapi tidak akan mengurangi peradangan Anda.
  • Obat anti-inflamasi non-steroid yang terjual bebas. Obat ini dapat meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Contohnya antara lain aspirin, ibuprofen (misalnya Advil), atau naproxen (misalnya Aleve). Obat ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki riwayat serangan jantung atau sakit maag.

Obat Resep Dokter

  • Resep obat anti-inflamasi non-steroid.Obat ini mirip dengan obat yang terjual bebas, namun dengan kadar yang lebih besar
  • Pelemas Otot. Kejang otot tulang belakang sering menyertai saraf terjepit. Dalam kasus seperti ini, pelemas otot dapat memberikan kelegaan.
  • Oral steroids. Oral steroids (biasa juga disebut kortikosteroid) dapat mengurangi pembengkakan secara efektif. Obat-obatan ini diresepkan untuk penggunaan jangka pendek karena banyak efek samping apabila digunakan berkepanjangan.
  • Opioid(narkotika). Obat ini membantu mengurangi rasa sakit akut dan harus diresepkan dengan hati-hati. Obat ini hanya digunakan ketika rasa sakitnya cukup parah. Perlu diingat bahwa banyak pasien agak kebal terhadap opioid sehingga memerlukan dosis yang lebih tinggi untuk mendapatkan bantuan. Obat penghilang rasa sakit ini juga bisa membuat ketagihan sehingga harus digunakan dengan pengawasan yang cermat.
  • Anti Depresi. Anti Depresi menghalangi pesan rasa sakit untuk sampai ke otak Anda dan meningkatkan endorfin. Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami tubuh Anda. Manfaat tambahan lainnya adalah obat ini akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.
BACA INFO LAIN  Pembahasan detail tentang Saraf Terjepit

Suntikan Tulang Belakang

  • Suntikan steroid epidural. Suntikan steroid epidural mengandung kortikosteroid, yang merupakan agen anti-inflamasi kuat yang dengan cepat menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh saraf yang tertekan. Disuntikkan di dalam ruang saraf epidural, obat ini dapat menawarkan pengurangan rasa sakit yang signifikan dengan dosis pertama, tetapi mungkin perlu beberapa hari untuk bekerja. Suntikan ini tidak bisa diberikan lebih dari 3 kali dalam kurun waktu setahun.

Aturan Obat

  • Obat-obatan memiliki efek samping sehingga Anda harus meneliti dulu sebelum mengambil keputusan tentang obat apa yang harus digunakan.
  • Diskusikan semua obat, baik obat yang terjual bebas maupun tidak ke dokter Anda terlebih dahulu untuk menghindari hal buruk terjadi pada Anda.
  • Penting juga untuk diingat bahwa Anda tidak boleh hanya mengandalkan penghilang rasa sakit dan suntikan untuk mengobati rasa sakit dari saraf terjepit.
  • Memasukkan terapi fisik dan latihan fisik ke dalam perawatan Anda akan menghasilkan hasil terbaik

One Response for Obat-Obatan dan Suntikan Tulang Belakang untuk Saraf Terjepit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *