Inilah 5 Olahraga Untuk Atasi Syarat Kejepit

Salah satu bagian tubuh yang sangat berperan penting adalah saraf. Sebab saraf adalah bagian tubuh dengan otak yang dapat berkomunikasi dengan lancar. Namun, bagaimana bila Kamu mengalami saraf kejepit? Dan bagaimana cara mengatasinya? Nah, berikut ini adalah 5 Olahraga yang dianjurkan untuk atasi saraf Kejepit.

Olahraga untuk atasi syaraf kejepit latihan lengkap

  1. Berenang

Salah satu faktor saraf terjepit biasanya adalah karena melakukan olahraga seperti mengangkat beban yang berat atau berlebihan, kurang memperhatikan keamanan atau bisa juga karena teknik bernafas yang kurang tepat. Namun untuk mengatasi saraf terjepit sendiri juga bisa dilakukan dengan treatment olahraga seperti misalnya berenang. Bagi yang sering mengalami masalah saraf, air adalah salah satu sarana terapi untuk pemulihan. Karena dalam olahraga berenang ini Kamu dapat melatih otot punggung yang terkena saraf terjepit tersebut agar lebih kuat dan tulang belakangnya lebih stabil. Olahraga Berenang ini juga dapat menstimulasi otot-otot Kamu tanpa menepatkan beban yang terlalu berlebih pada tulang punggung.

  1. Yoga

Selain berenang, Olahraga yang satu ini juga terkenal dengan ketenangan nya dan rileks. Yoga adalah olahraga yang sangat bagus untuk Kamu yang sedang mengalami saraf terjepit. Meskipun akan ada beberapa gerakan yang mungkin bisa membuat Kamu kesulitan dan Kesakitan. Namun Kamu masih bisa melakukan nya dengan gerakan-gerakan yang sederhana. Kamu bisa mencari intstruktur atau pelatih yoga yang bisa membantu Kamu. Sehingga Kamu bisa mengetahui beberapa gerakan yang tidak menimbulkan rasa sakit.

Olahraga untuk atasi syaraf kejepit 2

  1. Berjalan Kaki

Olahraga yang satu ini kedengarannya memang sangat sepele. Bagaimana tidak, berjalan kaki adalah olahraga yang paling sederhana dan mudah yang bisa Kamu lakukan. Tidak perlu jauh-jauh dan terlau berlebihan. Misalnya saja Kamu bisa berjalan kaki di halaman rumah. Lakukanlah dengan rutin setiap hari. Dengan begitu, Kamu bisa mengatur nafas sebab ini termasuk olahraga kardio dan membuat Kamu rileks. Sebab berjalan kaki atau sesekali berdiri sepanjang hari dapat mencegah serta mengatasi saraf kejepit.

  1. Melakukan Peregangan

Peregangan yang sederhanya nantinya akan meredakan rasa ngilu yang berlebih pada pinggul yang terkena saraf terjepit dengan melonggarkan otot piriformis dan gluteal Kamu. Kamu bisa melakukan gerakan peregangan misalnya dengan berbaring terlentang dengan mengangkat kaki dan menekuk kaki keatas. Tarik dan tekuklah kaki kanan Kamu hingga sampai ke dada sambil digenggam dan menariknya dengan perlahan. Kemudian dorong kaki Kamu sehingga kembali pada posisi awal lagi. Lakukan hal serupa pada kaki kiri Kamu. Namun Kamu harus ingat untuk menarik lutut Kamu dengan senyaman mungkin sehingga Kamu merasakan peregangan otot yang sempurna.

BACA INFO LAIN  Latihan Fisik untuk Meredakan Saraf Terjepit

Olahraga untuk atasi syaraf kejepit

  1. Tai Chi

Olahraga Tai Chi juga dapat mengatasi saraf terjepit. Tai Chi berasal dari cina dan memiliki suatu Teknik gerakan yang cukup sederhanya. Gerakan nya dapat meningkatkan kelenturan pada tubuh dengan menggunakan gaya yang pelan serta lembut. Olahraga yang satu ini juga sering dianggap sebagai olahraga meditasi karena memiliki gerakan yang membutuhkan kekuatan dan cocok sekali dilakukan oleh penderita saraf kecepit. Gerakan yang lembut tersebut tentunya akan membuat otot-otot dan sendi Kamu tidak terbebani sehingga akan membuat olahraga yang cukup baik untuk dilakukan.

Demikianlah artikel tentang 5 Olahraga Yang di Anjurkan Untuk Atasi Saraf Kejepit. Semoga dapat membantu Kamu  untuk mengatasi saraf kejepit. Olahraga diatas dapat Kamu coba, Karena selain untuk mengatasi masalah saraf kejepit, Olahraga diatas juga bisa untuk melenturkan tubuh serta membangun otot-otot dan bagian tubuh lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *