Pengalaman Sembuh Dari Syaraf Kejepit HNP Tanpa Operasi

Apa yang dialami ayah saya dulu menyedihkan karena sakit saraf kejepitnya membuat lumpuh total tidak bisa berjalan, sudah melakukan berobat kemana mana seperti ke boyolali, yogya, wonogiri bahkan salatiga untuk mencari kesembuhan yang tidak berujung ada sama sekali perubahan. Hanya masalah dulu pernah jatuh dari atap,itupun sudah lama tapi ternyata dokter bilang bahwa pemicu sakit HNP or sakit pingang bapak saya memang karena jatuh 10 tahun yang lalu. Kalian bisa cek halaman pengalaman bapak saya tentang lebih detail bagaimana kisahnya. Untuk artikel kali ini akan mengupas banyak tentang apa itu sakit HNP syaraf kejepit dan bagaimana kok dulu bapak saya bisa sembuh.

pengalaman sakit hnp saraf kejepit
antri di RS orthopedi untuk kontrol

Intro

Sakit pinggang menahun adalah masalah yang kerap terjadi pada orang tua. Apakah ada cara penyembuhannya? Mari mengenal gejala sakit dan pengobatannya disini.

Orang tua adalah harta yang paling berharga yang dimilikki oleh seorang anak. Setiap anak, akan selalu memberikan apa yang dimilikkinya untuk orang tua. Terlebih, saat orang tuanya mengalami sakit menahun. Salah satu sakit yang kerap melanda fisik orang tua adalah syaraf kejepit atau sakit pinggang. Penyakit ini memberikan masalah pada orang tua dan kesulitan menjalankan aktivitas hariannya.

Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa penyakit ini dapat diselesaikan dengan cepat. Hingga akhirnya, tindakan medis seperti operasi harus dilakukan. Dalam rangka mencegah terjadinya syaraf kejepit dan mengobatinya, dikesempatan ini akan dijelaskan informasi tentang syaraf kejepit. Penasaran dengan cara mengobati dan beberapa gejala penyakit ini? Cari tahu jawabannya bersama di bagian berikutnya.

 

Gejala Syaraf Kejepit atau Sakit Pinggang

gejala syaraf kejepit
gejala syaraf kejepit

Sama seperti masalah kesehatan lainnya, sakit pinggang atau syaraf kejepit memiliki gejala umum. Beberapa diantaranya akan disampaikan berikut ini,

  1. Mati Rasa

Pada bagian tubuh tertentu, manusia dapat mengalami syaraf kejepit. Saat hal ini terjadi, perasaan bagian tubuh ini akan mati rasa atau kurang peka. Kondisi ini dapat terjadi, karena adanya tekanan pada sekitar aliran darah. Jika terjadi semakin lama, akan semakin menganggu aktivitas.

  1. Kesemutan pada Kaki atau Tangan

Selain itu, terdapat masalah pada kaki atau tangan, seperti kesemutan. Hal ini dapat terjadi karena adanya lipatan yang terjadi dalam waktu lama. Syaraf kejepit dapat terjadi jika hal ini terjadi secara berulang dan mendapat tekanan besar.

  1. Kelemahan Otot

Saat merasa salah satu tubuh anda mengalami tekanan besar, otot akan mulai melemah. Gejala ini akan terjadi dalam waktu singkat dan akan segera normal. Cara mengatasinya cukup mudah, yaitu mengompres bagian tubuh yang terkena tekanan dengan air hangat.

  1. Rasa Sakit Seperti Terbakar

Syaraf kejepit terjadi pada bagian tubuh yang sering terkena tekanan, seperti pinggang, tangan maupun kaki. Rasa yang ditimbulkan, cukup berbeda dibandingkan rasa keseleo. Karena perasaan yang muncul adalah rasa sakit seperti terbakar atau nyeri karena tertusuk benda tajam.

  1. Bunyi Seperti Patah

Dari pengalaman, biasanya akan terdengar bunyi seperti tulang yang beradu saat syaraf kejepit terjadi. Tidak berlangsung lama, namun memberikan dampak yang besar untuk aktivitas. Salah satunya, kesulitan untuk berjalan dan mengalami pengecilan kaki.

 

Penyebab Sakit Pinggang atau Syaraf Kejepit

gejala syaraf kejepit
gejala syaraf kejepit

Penyebab sakit pinggang karena syaraf kejepit sangat beragam, baik yang disadari maupun tidak disadari. Untuk mengetahui beberapa penyebabnya, inilah informasinya

  1. Terjatuh

Berdasarkan pengalaman sakit pinggang karena syaraf kejepit dapat terjadi karena terjatuh. Tekanan besar terjadi dengan waktu singkat yang menyebabkan masalah pada pinggang. Keadaan ini, akan terjadi dalam waktu lama jika tidak diatasi segera.

  1. Stress

Saraf kejepit juga dapat terjadi karena adanya stress dari pekerjaan yang terjadi berulang. Masalah lain juga mungkin muncul, jika stress tidak segera diatasi.

  1. Berat Bedan Berlebihan

Seperti yang diketahui, saraf kejepit dapat terjadi karena adanya tekanan besar pada tubuh. Salah satu penyebabnya adalah adanya berat badan yang berlebihan. Untuk itu, atasi masalahnya segera dengan mengurangi berat badan dan diet sehat.

  1. Aktivitas Olahraga

Saat menjalankan olahraga tidak banyak yang sadar bahwa ini dapat menjadi sumber masalah saraf kejepit. Anda harus melakukan olahraga dengan benar dan menjalankan pemanasan. Sehingga, tidak akan terjadi sakit pinggang karena saraf kejepit.

  1. Terluka

Satu lagi penyebab masalah saraf kejepit adalah karena adanya luka. Utamanya, luka yang besar karena kecelakaan atau tertusuk benda tajam.

BACA INFO LAIN  Pengalaman Pribadi Sembuh HNP

Penyembuhan Saraf Kejepit atau Sakit Pinggang

Dalam menjalankan penyembuhan saraf kejepit, saya telah mencoba berbagai cara untuk melakukannya. Diantaranya, melakukan pemeriksaan dokter dan cara lain, seperti berikut ini

  1. Pemeriksaan Dokter

Tahap awal yang saya lakukan untuk penyembuhan ayah adalah memeriksakan diri ke dokter. Melalui pemeriksaan ditemukan diagnosa bahwa mengalami saraf kejepit pada bagian pinggang di L4 dan L5. Setelahnya, harus dilakukan operasi untuk mengatasi saraf kejepit yang menyebabkan sakit pinggang.

  1. Pijat dan Totok

Kami juga melakukan cara lain, seperti pijat dan totok. Pijat dan totok dilakukan namun tidak memberikan hasil yang maksimal. Dapat dikatakan pula, tidak memberikan efek.

  1. Uap dan Bekam

Selain itu, dilakukan pula uap dan bekam untuk meredakan saraf kejepit. Hal ini dilakukan secara berkala dan rutin, serta tidak mendapatkan efek apapun.

  1. Terapi Medis dan Fisioterapi

Dokter juga menyarankan untuk melakukan fisioterapi dan medis, namun selama dijalankan juga tidak memberikan efek apapun untuk tubuh. Melainkan pengecilan kaki mulai terjadi setiap harinya. Hingga keputusan akhir akan menjalankan operasi.

Langkah-Langkah Awal Mengobati Saraf Kejepit

Karena merasa tidak mendapatkan efek apapun dari semua terapi yang dijalankan, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan operasi. Operasi akhirnya dijadwalkan satu bulan berikutnya. Sebelum operasi, setiap malam ayah merasakan sakit yang luar biasa, hingga akhirnya tidak bisa tidur.

Namun inilah keajaiban dari Tuhan, hingga terdapat kawan yang datang dan menyarakan susu colostrum. Dari sinilah perubahan terjadi pada ayah saya,

Apa itu sebenarnya colostrum dan bagaimana cara kerjanya sampai bisa menyembuhkan masalah tulang dan saraf kejepit ? Silahkan kalian tonton video ini untuk lebih jelasnya yah

  1. Konsumsi Pertama

Pada saat diberikan pertama dan mengonsumsinya secara rutin, kami antara yakin dan tidak yakin. Tapi kenyataannya, ayah saya dapat kembali berdiri. Awalnya, ayah hanya dapat duduk dan maaf (ngesot). Karena kakinya yang mengecil tidak dapat menopang bobot tubuh.

susu colustrum nutrisi HNP
susu colustrum nutrisi HNP
  1. Konsumsi hingga 4-5 Kaleng

Setelah terjadi perubahan ini, kami dan keluarga berencana membatalkan operasi. Dan melanjutkan mengonsumsi susu hingga habis 4-5 kaleng. Penyembuhan terus terjadi, berangsur-angsur dan semakin membaik.

  1. Olahraga Renang

Untuk mendukung penyembuhan dengan susu colostrum, kami membawa ayah terapi secara mandiri. Diantaranya dengan mengajaknya berenang. Tidak perlu terlalu lama, yang terpenting, ayah dapat menggerakan bagian tubuhnya. Sehingga tidak lagi kaku dan dapat digunakan seperti dulu.

  1. Penyembuhan Total

Susu yang dikonsumsi secara rutin dan habis dalam beberapa kaleng, memberikan penyembuhan maksimal untuk ayah. Sampai akhirnya, ayah telah sembuh total dan tidak lagi mengonsumsi susu.

  1. Usia Lanjut dan Tetap Sehat

Hingga kini, ayah masih tetap sehat dan sakit pinggang tidak lagi kembali. Awalnya, ayah harus dibantu saat akan melakukan ibadah jumat dengan digendong atau bopong. Kini telah mampu mengendarai sepeda ke masjid, walau telah berusai 60 tahun. Puji syukur, inilah nikmat Tuhan yang diberikan melalui kesembuhan untuk ayah.

video ini menjelaskan secara langsung dan wawancara dengan bapak saya, karena ayah saya gak begitu pandai merangkai kata jadi yang ngomong ibu saya.

Saraf kejepit atau sakit pinggang, akan sangat menganggu jika dibiarkan. Jika memang memiliki dana dan tidak ingin mengikuti tindakan medis, ikhtiarkan untuk mengonsumsi colostrum. Susu ini dapat menyembuhkan dengan cepat dan memelihara kesehatan setelahnya. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi mungkin saja kesembuhan dapat datang dari susu ini dan kehendak-Nya.

3 Responses for Pengalaman Sembuh Dari Syaraf Kejepit HNP Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *